Warga Desa Bendung Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang

oleh
Warga Desa Bendung Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang
Warga Desa Bendung Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang

Namun keindahan dan kedamaian nuansa alam yang begitu nyaman dari hiruk pikuk keramaian perkotaan tersebut harus di dapatkan dengan jerih payah dan perjuangan ekstra di sebabkan kondisi jalanan yang remuk redam dan porak poranda, kondisi jalan di hiasi lubang lubang menganga siap mencari korban.

Warga Desa Bendung Keluhkan Jalan Rusak dan Berlubang

Marchellino (35), Salah satu warga Tangerang Kota, Banten yang kebetulan melintas di jalanan yang porak poranda tersebut ketika di berhentikan motornya oleh awak media untuk di mintai ungkapan perjuangan melintasi jalanan tersebut menyampaikan

Baca : Betonisasi Jalan desa Kepandean Di Duga Di Kerjakan Asal Jadi

“Hadeeuh bang, lumayan juga nih perjuangan untuk sampe ke Desa ini, kalau tidak hati hati pasti roboh dan terperosok ke jalanan yang penuh lubang lubang sangat dalam begini” katanya sambil menunjukan kondisi jalanan berlubang yang habis ia lewati.

“Bu Bupati tolong bangunkan jalan kami, kami di kepung jalanan yang rusak dan porak poranda” katanya polos dengan logat jawa serangnya tersebut.

Baca : Warga Padarincang Tuntut Pembangunan Geothermal Di Hentikan

Masih di Desa Bendung, ketika awak media mengunjungi Kepala Desa tak ada di kediaman dan kata istrinya lagi keluar rapat, dan berlanjut mengunjungi, Khujini KAUR Umum, menyampaikan kondisi jalanan tersebut sudah berlangsung kurang lebih 5 lima tahun, dan belum ada perbaikan sama sekali, dan via lisan berulang kali di bahas dalam Musrenbang Kecamatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi.

“Kondisi seperti ini sudah berjalan hampir 5 tahun, dan berulang kali kami secara lisan menyampaikan di kala Musrenbang Kecamatan, namun sampai saat ini belum ada realisasi” katanya.

Baca : KPK Minta Pemprov Banten Selesaikan Sertifikasi Lahan Sesuai Target

Hasil dari pantauan awak media di lokasi, kondisi jalan yang porak poranda tersebut  kurang lebih 5 KM, dan jalan utama warga jika hendak ke Kecamatan atau Kota, sekaligus jalan penghubung Desa Sukamanah, Desa Kedaung, Desa Kedung, dan Desa Bendung.

Dan yang lebih miris jalanan menuju dalam desa atau lorong lorong Desa pun tak jauh berbeda kondisinya dengan jalanan utama dan segera dan secepat-cepatnya untuk di perbaiki. (Red)