Tutorial Cara Membungkus Kado Unik

oleh
Tutorial Cara Membungkus Kado Unik
Tutorial Cara Membungkus Kado Unik

Tutorial Cara Membuat Kado Unik – Hallo sobat antero, kali ini admin akan memberikan tutorial cara membuat kado istimewa yang unik dan tentunya indah dan cantik, bisa untuk kado ultah (ulang tahun) atau kado valentine, kado pernikahan dan kado apa saja untuk suami, istri, atau sang kekasih pujaan hati (pacar).

Tutorial Cara Membungkus Kado Unik

dalam membuat bungkus kado yang indah rapih dan terlihat cantik kita harus lihat benda apa yang ada akan di isi untuk kado, besar atau kecil, barang pecah atau aman jika tertekan, sebagiknya dalam pembungkusan kado tidak banyak mengisikan tempat kosong agar tidak goyang dan terguncang, harus rapat ya bro isi di dalamnya, jika ada ruang yang membuat kado jadi bunyi bila di kocok sobat bisa isi dengan busa atau kertas yang di remas-remas.

Setelah itu kita perhatikan bentuk dari kado yang akan kita buat, corak serta warna kertas yang nantinya bakal di gunakan untuk membungkus kado, kita juga tentunya harus menyesuaikan untuk siapa kado tersebut nanti kita berikan. Apakah itu kado untuk laki-laki atau itu kado untuk perempuan, kado untuk orang lain ataupun juga kado untuk pacar / orang yang kita sayangi.

Baca Juga :  Cara Membuat Sangkar Burung Bentuk Bulat

 

Jika nanti kalian akan membungkus kado untuk teman laki-laki, sebaiknya kalian menggunakkan warna yang gelap serta kalem, sedangkan bila kalian akan membungkus kado untuk pacar / cowok, kalian bisa gunakan warna yang lembut serta tidak mencolok. Selanjutnya bila kalian bakal membungkus kado untuk teman cewek, kalian juga bisa menggunakan kertas yang menjadi warna kesukaan teman / cewek yang nantinya akan kita beri kado, karena kebanyakan cewek cukup sensitif soal warna, apalagi jika soal warna kesukaannya. Nah yang terakhir nanti kalau kado itu untuk anak-anak, kalian bisa menggunakkan warna yang meriah, serta bermotif lucu, sehingga kado akan terlihat lucu serta menarik.

 Tutorial Cara Membungkus Kado Unik

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan dalam cara membungkus kado sederhana kali ini;

  • 1 buah gunting
  • 1 buah selotip
  • 1 lembar bungkus kado
  • 1 buah doubletip
  • Isi kado yang akan dibungkus

Berikut ini adalah teknik pembungkusannya:

  1. Langkah pertama, kalian bisa mengawalinya dengan cara mempersiapkan bungkus kado. Buka lebar-lebar serta letakan kado dibagian pinggir. Langkah selanjutnya yaitu dengan rekatkan terlebih dahulu bungkus kado pada kado yang telah disiapkan dengan menggunakan selotip agar menjadi lebih rapih.
  2. Selanjutnya kalian bisa lipat hingga bagian ujung dari kado tertutupi oleh bungkus ini. Jangan lupa juga untuk berikan selotip untuk merekatkannya.
  3. Untuk bagian ujung kiri serta kanan, kalian dapat menutupnya sehingga kado ini tertutupi dengan bungkusnya. Cara menutupinya, dapat kalian lakukan dengan melipat kedalam pada bagian sisi kanan dan sisi kiri sehingga kedua sisi bertemu lalu kemudian tarik keatas bagian bawah, dan selanjutnya tinggal rekatkan menggunakan selotip kembali.
  4. Sementara untuk bagian ujung atas, kita lipat pipih serta ratakan bagian sisi-sisinya. Selanjutnya, kalian bisa melakukan lipatan dari atas menuju bawah dengan pola menumpuk atau bergelombang seperti kipas. Lipat bagian yang satu ini hingga kebawah.
  5. Langkah terakhir adalah tinggal menekan bagian tengah serta uraikan bagian pinggirnya seperti kipas. Untuk merekatkan bagian tengah, kita dapat gunakan selotip.

Nah selesai nih guys. Kini kado cantik yang hendak kalian berikan pada orang spesial telah siap dibungkus dengan indahnya yang tentunya bakal membuat kado ini menjadi terlihat lebih menarik dan apik.

Tinggalkan Balasan