Proyek Pembangunan jalan Jongjing Di Ahir Tahun Optimis Rampung

oleh
Proyek Pembangunan jalan Jongjing Di Ahir Tahun Optimis Rampung
Proyek Pembangunan jalan Jongjing Di Ahir Tahun Optimis Rampung

KAB.SERANG. Proyek pengecoran jalan Jongjing – Bayak Kecamatan Lebak Wangi dan Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten dengan panjang ± 900 m dan luas 5m yang dibiayai dari Dana DAK APBD Kab. Serang sebesar Rp. 2.700.051.000.00,- (Dua Milyar Tujuh Ratus Juta Lima Puluh Satu Ribu Rupiah), masa kontrak 56 (lima puluh enam) hari kalender, optimis rampung sebelum memasuki tahun 2018  kendati cuaca extrim.

Proyek pengecoran jalan Jongjing Di Ahir Tahun Optimis Rampung

Hal ini di sampaikan Hj. Rahmawati selaku kontraktor PT Prima Mandiri Jaya “Do’akan saja semua berjalan lancar, kan sama diketahui mulai tanggal 22 s/d 26 Desember 2017 Dishub memberi surat edaran untuk kendaraan/ transportasi  pembawa beton diliburkan, meski demikian tim kontraktor dilapangan tetap bekerja untuk pemasangan bagisting dan pembesian.

saya tetap optimis bila perusahaan Bacting Plan dari PT. Trias Beton bisa konsisten aja kirim kesini 100 m3 saja perhari, maka  dalam tiga hari 26,27,28 Desember ini kerjaan rampung”, ungkapnya saat di temui awak media dilokasi project sore kemarin (21/12/2017)

Menurut warga di sekitar Hj. Rahmawatisangat disiplin dan teliti memantau setiap hari berada dilokasi project, ucap beberapa orang warga, dilokasi juga tampak rekan rekan dari berbagai LSM dan Media turut memonitor pengecoran, dengan tujuan agar pelaksanaan tidak asal jadi, serta terjaga baik dari sisi kwalitas dan kwantitasnya.

Pekerjaan yang diawasi secara optimal oleh Konsultan Pengawas dan Petugas dari Dinas PUPR ini, serta setiap hari dicontrol langsung oleh Pimpinan project ini terus berkegiatan “saya tidak ingin project ini terkesan prematur atau dipaksakan atau terburu buru, dan terkesan asal jadi, maka saya control tiap hari kelokasi, kalau cuaca hujan deras ya berhenti”  Tegas Hj. Rahmawati.

Pihaknya tetap Optimis di 2017 pekerjaan Rengse/rampung, Tim pelaksana menegaskan prihal teknis pelaksanaan itu kita telah kaji secara matang,  “Dengan catatan PT. Trias Beton konsisten bisa kirim 100m3/hari dan cuaca tidak hujan deras. Do’akan aja InsyaAllah RENGSE, yang penting kami sudah berusaha maksimal” Pungkas Peltek (pelaksana tehnik) H. Said.

Project dari Dana Alokasi Khusus Anggaran Perubahan Kabupaten Serang ini disinyalir alami keterlambatan, sebab faktor cuaca, hal ini menurut rekan rekan LSM bisa dijadikan pemakluman, dan tentunya wajar bila telat  sekalipun, dengan cuaca hujan itu juga bagian syarat diberikannya addendum, dari pada dipelaksakan gelar beton diwaktu hujan deras, hal itu dapat berdampak pada penurunan mutu beton” tegas rekan LSM PENJARA Tb. Nazarudin dan Tim Investigasi (NJR/Fuad)

Artikel ini terbit juga di situs berita antero.co dengan judul

Proyek pengecoran jalan Jongjing Di Ahir Tahun Optimis Rampung