Pembebasan Lahan Perluasan Tanggul Desa Pamarayan Berlangsung Tertib

oleh
Pembebasan Lahan Perluasan Tanggul Desa Pamarayan Berlangsung Tertib
Pembebasan Lahan Perluasan Tanggul Desa Pamarayan Berlangsung Tertib

KAB. SERANG. Pembebasan lahan yang peruntukannya perluasan tanggul di desa pamarayan (19/Des/2017) berlangsung tertib.

Masyarakat setempat menerima dengan pembayaran Rp. 80.000/m2, dengan rekening bank yg berbeda, yakni bank BJB dan BRI.   Tris Raditian ST.MT selaku pantia pembebasan tanggul pamarayan mengatakan pembayaran pembebasan lahan tanggul ini alhamdulillah berlangsung dengan tertib, sehingga memudahkan kami melaksanakan pembayan ini, ungkapnya pada Antero. (Agus PW)

Baca : Air Sungai Mengering Di Serang, Karena Program Buka Tutup Pintu Irigasi

Pemerintah Kabupaten Serang berencana akan membangun tanggul raksasa

Pemerintah Kabupaten Serang berencana akan membangun tanggul raksasa sepanjang 11 kilometer di Daerah Aliran Sungai (DAS) Ciujung. Untung merealisasikan rencana itu, Pemkab Serang menggandeng Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Cidanau, Cidurian (BBWSC3).

Wakil Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berujar, pemkab menganggarkan Rp 240 miliar untuk membangun tanggul tersebut. “Kami berharap dengan datangnya menteri pertanian, realisasi pembangunan tanggul akan terwujud di 2015,” kata dia di sela-sela mendampingi Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman di Banten pada Rabu (14/1).

Rencananya pembangunan tanggul mulai dari Bendung Pamarayan, Kecamatan Cikeusal hingga Desa Nagara, Kecamatan Kibin. Nantinya akan ada pembebasan lahan di sekitar DAS Ciujung dan sejumlah pemukiman warga.

Selain kepada pemerintah pusat, pemda berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk mendata lahan yang akan dibebaskan. “Kita anggarkan untuk pembebasan lahan senilai Rp 96 Miliar,” ujarnya. Lahan yang dibutuhkan pada tahap pertama yakni 60 hektare.

Tinggalkan Balasan