Obat Tradisional Asma Untuk Anak

oleh

Obat Tradisional Asma Untuk Anak, Obat asma tradisional untuk anak – Betapa bingung nya orang tua di saat malam hari anak tidak bisa tidur karena susah bernafas di karenakan asma nya kambuh, pembengkakan dinding saluran pernafasan akut yang kerapkali mengakibatkan serangan sesak napas, dada merasa sesak, nada mengi, serta batuk.

Pasien penyakit asma bronkial umumnya bakal diberi obat asma seperti pil serta inhaler oleh dokter, namun biasanya menggunakan bahan kimis, namun pemberian obat tersebut pastinya bergantung pada penyebab, tanda-tanda, serta umur pasien.

Obat kimia bekerja lewat cara melemaskan otot-otot yang melingkari saluran pernafasan. Akhirnya, saluran napas bisa terbuka lebih lebar serta mempermudah pasien untuk bernapas kembali.

Namun penyakit asma bronkial dapat diredakan dengan beragam bahan herbal alami. Obat herbal ini bisa dengan gampang diketemukan di mana saja.

Madu

Madu sangat baik untuk mengencerkan lendir yang menghambat saluran pernafasan, yang kemudian dapat dikeluarkan. Anda dapat mengonsumsi madu dengan air putih hangat. Jangan dengan air dingin karena akan memperburuk kondisi pernafasan, dan jangan dengan air panas, karena akan merusak nutrisi yang dikandung dalam madu. Campurkan 2-3 sdm madu ke dalam air hangat kemudian dapat diminum.

Supaya semakin ampuh mengobati asma, dapat ditambahkan 1/4 sdt bubuk kunyit, atau ditambahkan 1/2 sdt bubuk kayu manis. Jika tidak ada bubuk kunyit, bisa dengan kunyit yang telah dicuci, lalu dipotong-potong lalu dimasukkan kedalam campuran madu, atau kunyit yang ditumbuk halus kemudian dicampurkan. Minuman madu ini juga bisa ditambahkan 1 sdt tumbukan bawang putih.

Jahe

Jahe yang terkenal dapat menghangatkan badan, ternyata juga merupakan salah satu obat asma tradisional paling ampuh. Jahe dapat membantu mengatasi peradangan, asma sendiri disebabkan karena ada peradangan pada saluran nafas bawah. Jahe dapat ditambahkan ke dalam campuran madu, madu + jahe. Madu merupakan kombinasi yang cocok untuk jahe. Selain rasanya yang nikmat, kombinasi ini akan semakin mempercepat mengatasi sakit asma Anda. Saat jahe menghentikan bertambahnya lendir dalam saluran dengan mengatasi peradangannya, madu akan mengencerkan lendir yang ada sehingga dapat dikeluarkan.

Penggunaan jahe dapat dengan ditumbuk dulu hingga halus, atau dengan dipotong-potong saja, baru kemudian dicampurkan ke dalam campuran madu. Jika hanya dipotong-potong, berikan lebih banyak jahe dibandingkan dengan jika ditumbuk.

Bunga Kenanga Kering

Harus makan bunga? Tenang saja, Anda tidak akan memakan bunganya, tetapi Anda diharuskan untuk meminum ramuan yang terbuat dari bahan dasar bunga kenanga kering. Bunga kenanga dipercaya bisa menjadi salah satu obat asma alami. Cara membuatnya, sediakan tiga kuntum bunga kenanga kering, lalu rebus dengan 200 cc air sampai mendidih. Setelah itu tutup wadahnya rapat-rapat. Barulah setelah airnya agak dingin, minum airnya sekaligus. Untuk menyembuhkan asma, cobalah minum ramuan herbal ini setiap hari secara teratur.

Bawang putih

Bawang putih mempunyai karakter antiinflamasi atau antiradang. Oleh karenanya, bawang putih disangka bisa menolong memperingan tanda-tanda asma bronkial. Di luar itu, bawang putih mengandung allicin, satu anti-oksidan yang begitu kuat. Menurut satu riset, allicin pada badan bakal membuahkan asam yang dapat menghancurkan radikal bebas serta menolong

memperingan asma bronkial. Tetapi, masih diperlukan bukti serta riset selanjutnya manfaat men-support kedua pernyataan itu.

Demikian obat sesak nafas untuk anak bisa juga di berikan untuk orang dewasa. Obat Tradisional Asma Untuk Anak