Obat Gatal pada Kulit yang Ampuh dari Bahan Alami

Jagalah kebersihan kulit dengan mandi secara teratur menggunakan sabun dan air bersih, mengoleskan losion setelah mandi untuk menjaga kelembaban kulit, selalu cuci tangan setelah beraktifitas, dan menggunakan sprei dari bahan yang lembut (tidak panas).

Berhati-hatilah pada makanan yang mungkin saja menimbulkan reaksi alergi pada kulit Anda, misalnya alergi udang, telur, kerang, jenis susu tertentu, dan sebagainya. Selain makanan, Anda juga harus mewaspadai zat atau benda yang juga dapat memicu timbulnya alergi sehingga menyebabkan gatal-gatal pada kulit, antara lain yaitu obat-obatan jenis tertentu (misalnya jenis antibiotik dan aspirin), kosmetik, sabun, biang keringat, debu, kain wool, karet, maupun jenis tanaman atau hewan tertentu.

Anda sebaiknya juga mengelola psikis/pikiran dengan baik, karena timbulnya gatal juga dapat dipicu karena stres. Jika gatal-gatal pada kulit Anda susah sembuh, maka sebaiknya konsultasikan ke dokter agar mendapatkan pemeriksaan dan penanganan medis yang tepat

Tinggalkan Balasan