Obat Gatal pada Kulit yang Ampuh dari Bahan Alami

oleh

Obat Gatal pada Kulit yang Ampuh dari Bahan Alami Pada umumnya, gatal-gatal terjadi dikarenakan alergi, namun ada juga yang disebabkan oleh biang keringat, iritasi, peradangan maupun gigitan serangga. Beberapa penyakit serius pun mampu menimbulkan rasa gatal pada kulit sebagai gejalanya. Gangguan atau perubahan hormon juga dapat menjadi pemicu dari timbulnya gatal dan tak semua orang akan tertarik menggunakan obat gatal medis.

Jika ingin menghilangkan rasa gatal tanpa menggunakan obat gatal medis, ada sejumlah rekomendasi obat gatal tradisional sederhana dan ampuh yang bisa dicoba. Karena namanya adalah obat tradisional, maka sudah jelas lebih aman dengan risiko efek samping lebih kecil dan tak begitu berbahaya. Dibandingkan dengan obat kimia, penyembuhan oleh obat tradisional ini memang lebih lama, tapi jelas lebih aman.

Anda pasti pernah mengalami yang namanya gatal pada pada kulit, dan informasi mengenai obat gatal pada kulit berikut ini mungkin dapat menjadi solusinya. Menderita gatal-gatal tentunya sangat mengganggu apalagi jika rasa gatal itu muncul di saat Anda sedang beraktifitas kerja maupun berada pada momen-momen penting. Pastinya Anda akan merasa malu jika harus menggaruk-garuk terus bagian kulit yang merasa gatal.

Selain malu, menderita gatal tentunya juga sangat menyiksa karena menyebabkan Anda menjadi kurang berkonsentrasi, istirahat terganggu, dan susah tidur. Orang yang menderita gatal biasanya selalu ingin menggaruk bagian yang gatal, padahal hal ini justru dapat mengakibatkan iritasi sehingga gatal yang diderita akan bertambah parah.

Gatal dapat disebabkan oleh banyak faktor, seperti karena bakteri, jamur, virus, alergi, gigitan serangga, karena paparan zat kimia tertentu, atau karena faktor psikologis (depresi/stres). Gatal juga dapat disebabkan karena suatu penyakit kronis yang menyebabkan zat tertentu bertumpuk di dalam tubuh sehingga menimbulkan gatal-gatal, seperti penyakit gagal ginjal, sirosis, hepatitis, diabetes, leukemia, dan limfoma. Perubahan hormon juga dapat memicu terjadinya gatal-gatal, misalnya perubahan hormon pada wanita hamil, menopause, maupun pada gangguan hormon tiroid. Pada penyakit anemia defisiensi zat besi pun juga dapat menyebabkan penderitanya mudah mengalami gatal-gatal.