Jerawat Batu Penyebab Dan Cara Mengilangkan

oleh

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang sulit dihilangkan karena itu cara menghilangkan jerawat batu pun harus dilakukan lebih lebih intens.

Jerawat batu tergolong jerawat yang berukuran besar yang menyebabkan peradangan pada wajah, bila tidak ditangani dengan tepat akan meninggalkan bekas yang tentunya membuat kulit wajah sobat menjadi tidak mulus lagi, jerawat batu tak hanya tubuh di wajah, namun jerawat batu pun bisa tumbuh dibagian tubuh yang lain seperti punggung, bahu, dada, ataupun lengan atas.
Baca Juga :
Rahasia Cantik Masker Wajah Dari Beras

Penyebab Jerawat Batu

– Penyebab Jerawat Batu bisa Karena Keturunan (Genetika).
– Faktor Pertumbuhan Sel Yang Tidak Normal.
– Tidak Menjaga Kebersihan muka.

Lidah Buaya

Tak hanya untuk perawatan rambut, lidah buaya pun bisa di gunakan untuk merawat kulit yang berjerawat.

Cara Mengobati :  Petiklah lidah buaya dan kelupas kulitnya, setelah itu oleskan pada jerawat. untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah hal ini secara rutin setiap pagi dan sore.

Kentang

Kentang dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat
Cara Mengobati : Sobat bisa menggunakan kentang untuk dijadikan masker wajah dengan cara ditumbuk atau dihaluskan, kemudian tinggal dioleskan saja secara merata ke seluruh wajah dan biarkan selama 20 menit. Selain mengobati jerawat, kentang dapat membuat kulit sobat menjadi lebih mulus dan halus.

Cara alami menghilangkan jerawat batu yang lain adalah dengan membiasakan untuk melakukan pola hidup yang sehat seperti mendapatkan istirahat yang cukup karena stress dan tekanan yang dirasakan pada siang hari akan bisa diredam dengan istirahat yang cukup juga akan menjadikan wajah lebih banyak istirahat dan peredaran darah lancar.

Kamu juga harus rajin membersihkan wajah secara teratur sehingga wajah tetap terjaga kebersihannya. Wajah kotor menjadi tempat terbaik untuk bakteri bersarang dan menyebabkan jerawat.