Hewan peliharaan lucu dan murah, tidak bahaya untuk anak-anak

oleh

Hewan peliharaan lucu dan murah – Memiliki hewan peliharaan adalah hal yang sangat menyenangkan. Tidak hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa bermain dengan hewan peliharaan. Alih-alih bermain sendiri, lebih baik bagi anak-anak untuk ditemani oleh hewan peliharaan yang dapat mereka mainkan. Dengan demikian, anak-anak dapat dilatih untuk dapat menghormati hewan dan merawat mereka. Setidaknya ada 10 hewan peliharaan yang dapat digunakan sebagai teman bermain anak-anak. Apa pun?

  • hewan peliharaan yang murah
  • hewan peliharaan yang bisa dilatih
  • hewan peliharaan lucu dan murah
  • hewan peliharaan yang murah dan mudah
  • hewan peliharaan murah meriah
  • jenis hewan peliharaan unik
  • hewan peliharaan dan makanannya
  • gambar hewan peliharaan

1. Musang

Hewan peliharaan lucu dan murahmusang

Ingin menemukan hewan peliharaan untuk si kecil? Kenapa tidak pilih saja landak? Landak mini atau landak adalah landak yang lebih kecil dari landak biasa di alam liar. Keduanya memiliki duri, hanya landak mini memiliki duri yang lebih kecil, kurang tajam. Tetap saja, Anda harus berhati-hati.

Banyak orang memilih landak mini sebagai hewan peliharaan. Mini Landak lucu, ramah, dan memiliki umur yang cukup panjang. Sekitar landak mini bisa bertahan 5 hingga 7 tahun. Saran untuk orang tua, Anda harus menjaga landak mini sejak kecil. Ini akan membuat mereka lebih akrab dengan anak-anak.

2. tupai

Hewan peliharaan lucu dan murah

Segera setelah Anda mendengar hewan pengerat, yang terlintas dalam pikiran adalah seekor tikus. Tikus termasuk dalam hewan pengerat yang masuk dalam kategori hama. Tidak seorang pun ingin mendapat masalah dengan memelihara tikus di rumah. Tapi, masih ada hewan pengerat lain yang bisa Anda buat hewan peliharaan, tupai.

Squirrel adalah hewan pengerat marsupial yang biasanya hidup berkelompok. Hewan ini cukup populer di luar negeri seperti di Amerika. Jika disimpan sejak kecil, tupai dapat membangun hubungan yang sangat dekat dengan pemiliknya. Sifat aktif mereka membuat hewan marsupial ini cocok untuk anak-anak yang menemani.

3. Kelinci

Banyak orang mengatakan bahwa kelinci adalah hewan aktif dan sosial. Ini membuat hewan kecil ini bisa menjadi hewan peliharaan yang tepat untuk anak kita tercinta. Anda bisa mencoba mengeluarkan kelinci dari kandangnya. Tetapi hati-hati, mereka kecil, tetapi kelinci dapat menyebabkan kerusakan parah jika mereka tidak diperhatikan dengan benar.

Memelihara kelinci juga harus memperhatikan kebersihan kandang. Sangkar kotor bisa membuat bau kelinci dan mudah sakit. Anda harus menjaga kandang kelinci bersih secara teratur. Perlu dicatat, kelinci tidak suka digendong terlalu lama, Anda perlu memberi arahan kepada anak Anda untuk mengerti hal ini.

4. Kura-Kura

Kura-kura kecil baik untuk anak-anak. Sayangnya, memelihara kura-kura tidak semudah yang kita duga. Kura-kura membutuhkan lingkungan yang cocok sehingga mereka dapat merasa nyaman dan bertahan lama. Semua hal perlu dipertimbangkan dari suhu ke cahaya. Jadi, Anda harus menyiapkan segalanya sebelum membawa pulang penyu.

Kura-kura bisa bertahan lama tergantung pada seberapa banyak Anda peduli dengan mereka. Bisa jadi kura-kura itu bertahan lama sampai anak Anda masuk perguruan tinggi. Satu hal yang perlu Anda sadari adalah Anda tidak bisa memelihara kura-kura jika Anda memiliki anak kecil yang belum berusia 5 tahun. Menurut CDC-Centers for Disease Control and Prevention, penyu dapat menyebarkan salmonella, bakteri yang menyebabkan masalah pencernaan.

5. Burung

Memilih burung sebagai hewan peliharaan bisa sangat sulit. Ini karena Anda akan membiarkan burung peliharaan ini menjadi teman bermain anak Anda. Perlu diingat bahwa sejumlah burung memiliki paruh yang tajam. Tentu saja anak-anak harus diajarkan untuk lebih berhati-hati dan menghormati hewan bersayap.

Meski ada sedikit bahaya, beternak burung sebagai teman bermain tidak salah. Ada beberapa jenis burung yang sangat pintar dan bisa diajak bersosialisasi, baik dengan hewan maupun manusia lainnya. Beberapa jenis burung yang cocok untuk dipelihara seperti parkit, cockatiels, walnut, dan kakatua.

6. Ikan

Tidak ada binatang yang lebih aman untuk digunakan sebagai hewan peliharaan daripada ikan. Merawat ikan juga tidak sulit. Cukup sediakan akuarium yang cukup besar, disertai dengan gelembung udara untuk memasok udara di akuarium. Dan akhirnya, rutinkan air untuk mengeringkan akuarium agar akuarium tetap bersih.

Yang perlu diperhatikan adalah, jenis ikan apa yang bisa disimpan di akuarium. Pilihan yang cukup sering adalah ikan mas. Ada juga satu jenis ikan yang bisa dipertahankan, yaitu ikan Siam atau yang bisa disebut ikan cupang. Namun, merawat ikan cupang bisa sangat sulit karena ikan ini tidak dapat diintegrasikan dengan ikan lain karena sifat agresif mereka.

7. Hamster

Selain tupai, hamster juga termasuk hewan pengerat yang berarti hewan pengerat. Tidak seperti tikus, hamster memiliki tubuh gemuk yang kecil. Ini adalah bentuk kecil dan lucu yang membuat hamster baik dan aman untuk dibiarkan bermain dengan bayi Anda.

Perawatan mereka sangat mudah dan murah. Cukup bersihkan kebersihan kandang dan pastikan mereka sudah cukup berolahraga. Hamster memiliki kesehatan yang sangat sensitif. Jika mereka salah makan, mereka dapat dengan mudah jatuh sakit dan mati. Usia mereka juga termasuk pendek, rata-rata hanya 3 hingga 4 tahun.

8. Kucing

Tidak ada orang yang bisa menahan tingkah lucu kucing. Kucing dapat menjadi pilihan terbaik kedua untuk hewan peliharaan yang aman untuk anak-anak. Ini mengingat kucing dan anjing adalah 2 hewan yang sudah lama dibesarkan untuk menjadi hewan peliharaan.

Kucing adalah hewan mandiri, tetapi hewan berbulu kecil ini masih membutuhkan perhatian. Perhatian khusus diperlukan jika Anda ingin kucing Anda dekat dengan anak-anak. Kucing secara teratur diperiksa dan diimunisasi. Seruling juga harus secara rutin memotong dan membersihkan bulu-bulu yang rontok.

9. Anjing

Selain kucing, tidak ada hewan lain yang cocok untuk bermain dengan anak-anak selain anjing. Anjing telah lama dijuluki sahabat manusia. Julukan ini tentu tidak sembrono. Jumlah jenis anjing di pasar dapat dipertimbangkan untuk menjadi hewan peliharaan.

Adalah tugas orang tua untuk membantu anak dalam memilih jenis anjing mana yang harus dipelihara. Harap dicatat bahwa ada beberapa jenis anjing yang tidak cocok untuk anak-anak. Sebelum membeli, ada baiknya untuk menguji apakah anjing dapat bersosialisasi dan nyaman untuk dekat dengan anak kecil. Golden retriever, labrador retriever, petinju, dan anjing beagle adalah jenis anjing yang mudah dilatih dan dikenal berteman dengan anak-anak.

10. Iguana – Reptil peliharaan yang terkesan ‘Purba’

Iguana adalah salah satu hewan reptil dan termasuk kelas kadal. Iguana ini ditemukan di banyak wilayah Amerika. Hari-hari ini iguana termasuk dalam jenis hewan peliharaan, banyak dicari untuk dipelihara. Meskipun tergolong hewan yang tidak mudah dirawat. Jadi pastikan untuk memilih dan membeli iguana dalam kondisi baik dan sehat.

Banyak orang menjadikan iguana sebagai hewan peliharaan karena mereka melihat keunikan dari iguan, selain penjaga yang memang dari awal adalah pecinta reptil. Iguana memiliki daya tarik tersendiri, mereka adalah hewan purba dengan kulit eksotis.

Sebagian besar jenis iguana yang dipelihara adalah iguana hijau yang dikenal karena penampilannya yang superior yang lincah, lincah, dan juga responsif. Iguana hijau juga termasuk hewan jinak. Iguana memiliki twist kulit lebar di lehernya, ini berfungsi untuk pengatur suhu tubuh. Bagaimana? Tertarik untuk memelihara iguana?

11. Landak mini – hewan imut lucu yang menggemaskan

Setidaknya di dunia ada 16 spesies landak mini. Berbeda dengan ukuran saudaranya, landak kecil yang lebih kecil tidak akan menyakiti kita. Keduanya memiliki duri di seluruh tubuh mereka, tetapi duri landak kecil tidak beracun.

Landak mini termasuk hewan noktunal, pada siang hari mereka biasanya bersembunyi di tempat-tempat gelap. Landak mini terlihat sangat lucu dan banyak orang menjadikannya hewan peliharaan. Mamalia ini berasal dari keluarga Eriaceinae.

Hewan ini ditemukan di Afrika, Eropa, Asia dan Selandia Baru. Landak mini memiliki bentuk yang lucu dan menggemaskan. Jadikan banyak pecinta hewan peliharaan menjaganya. Saat mempertahankan landak mini, Anda tidak perlu khawatir tentang stres kesepian. Karena landak mini adalah hewan soliter atau soliter.

Jadi tidak perlu bingung ketika landak membutuhkan teman, meskipun sendirian dia tidak pernah merasa kesepian

12. Sugar Glider – Hewan saku paling menggemaskan

Hewan peliharaan lucu dan murah

Hewan imut dengan tingkat keintiman terhadap kucing. Hewan-hewan nokturnal ini berasal dari Papua Maluku dan Australia. Hampir semua sugar glider yang dibesarkan di dunia berasal dari Indonesia.

karena glider gula Australia asli tidak diizinkan untuk diperdagangkan. Dilindungi oleh negara. Indonesia sendiri telah melarang perburuan sugar sugar glider. Yang diperbolehkan untuk dijual hanyalah produk ternak SG. Dalam hal perawatan SG, itu cukup mudah. Karena itu, banyak penghobi baru mempertahankan SG.

SG termasuk hewan yang pintar membersihkan diri, mereka menjilati bulu di tubuh mereka. SG memiliki potensi besar untuk dapat menjalin ikatan dengan pemiliknya. Sugar glider termasuk marsupial nasional dengan mamalia kanguru, dan koala.

Hewan marsupial. Juga dikategorikan sebagai hewan yang aktif di malam hari, nokturnal. Dinamakan seperti itu karena mereka suka nektra (makanan manis / gula) dan sering meluncur (glide) disebut Sugar Glider.

13. Burung Macaw – Peliharaan menawan

Tentunya Anda telah melihat film Rio, sebuah film petualangan yang menceritakan kisah burung langka bernama Blue sebagai tokoh utama. Tokoh biru dalam film adalah burung macaw biru (Hyacinth Macaw) dari Brasil.

Macaw itu sendiri berasal dari Amerika Selatan. Di dunia ada banyak jenis burung macaw termasuk hewan yang dilindungi dan diatur oleh hukum karena membahayakan. Untuk di Indonesia, yang biasanya dipelihara oleh penghobi adalah macaw biru & emas, jenis burung ini banyak dijual di toko-toko hewan peliharaan atau pasar burung yang umumnya dikenal sebagai buah ara biru kuning / ararauna kuning.

Macaw tidak termasuk sebagai kicau burung, tetapi burung hias yang menikmati keindahan warna dan tindakan mereka. Macaw adalah burung cerdas yang dapat dilatih untuk menghafal tuan mereka, terbang bebas dan kembali dan melakukan atraksi. Adalah burung pemakan biji-bijian. Burung ini bisa memecahkan jenis benih yang memiliki cangkang keras dengan paruh bengkok.

14. Fennec Fox – Hewan hiperaktif yang lucu

Dari semua jenis rubah, rubah fennec adalah rubah terkecil. Panjangnya hanya 35-42 cm. Di Indonesia, tidak banyak yang mempertahankan Fennec Fox. Sepintas penampilan Fennec Fox sangat mirip dengan anjing cihuahua modern. Keduanya berbagi habitat di padang pasir.

Bulu tubuh mereka berwarna krem cerah yang berfungsi untuk menyamarkan dari pemangsa. Telinga Fennec Fox memiliki telinga yang dapat mencapai suara dengan jarak lebih dari 20 mil dan pada kedalaman lebih dari 10 kaki. Ini karena bentuk telinga Fennec Fox memanjang. Saat menjalankan hewan ini dapat mencapai kecepatan 20 mph berkat kaki ramping mereka. Jenis makanan yang diberikan kepada Fennec Fox biasanya adalah tikus, buah, tanaman, serangga, serta reptil kecil.

Makanan mereka berbeda dengan anjing rumahan. Semua makanan ini bisa dicampur. Fennec Fox dapat dibiarkan bermain dengan bebas jika itu menghafal jalan pulang. Karena hewan ini tergolong hewan yang sangat aktif.

15. Marmut – Binatang liar menggemaskan

Marmot adalah salah satu jenis hewan pengerat dengan habitat asli di daerah pegunungan atau dataran tinggi. Banyak orang memeliharanya karena bentuk tubuhnya yang menggemaskan. Tidak sedikit yang mencoba mengolahnya, karena perawatan yang mudah dalam perawatan juga memiliki harga jual yang kecil.

Hewan ini memiliki karakteristik fisik yang sama dengan hamster tetapi dengan ukuran yang lebih besar daripada hamster. Dengan lapisan halus berbagai warna mulai dari putih, coklat gelap, hitam dan coklat muda. Harga babi guinea di pasar berkisar dari Rp. 50.000 hingga Rp. 400.000 tergantung pada ukuran dan jenis marmot.

Untuk hewan peliharaan yang baik, beli sepasang, 1 pria dan satu wanita. Membeli pasangan agar marmot tidak kesepian juga memberikan kesempatan untuk berkembang biak menambah koleksi. Marmot biasanya diberi makanan yang disiapkan khusus, yang dapat dibeli di toko-toko hewan peliharaan. Makanan alami juga bisa ditambahkan dari sayuran dan buah-buahan.

Tinggalkan Balasan