Gejala Penyakit Maag Dan Cara Mengobati Maag

0
35

Gejala penyakit Maag atau mah dan cara mengobati Maag agar tidak kronis, karena sakit maag memiliki tahapan yang signifikan terhadap perubahan gejala maag.Selain nyeri pada perut bagian atas (area antara pusar dan bawah tulang dada), gejala sakit maag bisa berupa:

Gejala Penyakit Maag Dan Cara Mengobati Maag

  1. Rasa panas pada perut bagian atas
  2. Cepat merasa kenyang ketika makan dan rasa kenyang berkepanjangan setelah makan
  3. Mual
  4. Maag Ringan memiliki gejala asam lambung berlebih.
  5. Maag Sedang memiliki gejala sakit perut dan mual yang menyakitkan.
  6. Maag Kronis, memiliki gejala yang lebih dari maag sedang, kemungkinan terjadi adanya peradangan atau adanya luka pada mukosa lambung.
  7. Maag Akut, dimana maag yang lebih parah lagi memiliki gejala terdapat adanya borok, infeksi pada lambung, maupun infeksi mikroorganisme merugikan yang di sebut Helycobacter Pylori.
  8. Kanker Lambung adalah tahapan akhir dimana kondisi ini sudah sangat parah dan harus segera di tangani medis yang serius.Kembung pada perut bagian atas
  9. Refluks (kembalinya makanan atau cairan dari lambung ke kerongkongan)
  10. Sering bersen­dawa
  11. Muntah
  12. Nyeri ulu hati atau rasa panas dan nyeri di tengah dada (kadang-kadang terasa sampai punggung dan leher) yang muncul ketika atau setelah makan

Baca : Penyakit Berbahaya Akibat Gigitan Nyamuk

Mengobati penyakit maag dari sejak dini merupakan prosedur terbaik dalam mencegah penyakit maag anda menjadi penyakit maag kronis dan mematikan. Sakit maag yang disertai dengan gejala rasa panas di dalam dada akibat naiknya asam lambung ke kerongkongan, adalah kasus sakit maag yang seringkali terjadi.

Bagi penderita sakit maag, gejala biasanya akan menjadi lebih buruk jika dirinya juga mengalami stres. Selain stres, masuknya udara lewat mulut ketika mengonsumsi makanan juga bisa menyebabkan perut semakin kembung dan frekuensi sendawa meningkat.