Cara Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC

0
36
Cara Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC
Cara Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC

Cara Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC – Perangkat Android yang di-root memang memberi banyak fleksibilitas bagi pengguna untuk melakukan tweak. Tetapi hanya rooting hanyalah setengah dari “kegembiraan” yang nyata. Dan jika Anda merasa root tidak memberikan manfaat, mengembalikan Android ke kondisi semula adalah keputusan yang tepat.

Tutorial Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC

Cara unroot ini bisa di lakukan disemua type HP android seperti Huawei samsung xiaomi asus lenovo Sony Xperia Razer Phone Haier Panasonic ZTE Andromax Wiko Acer Axioo Blaupunkt Bluboo BQ Celkon Cherry Mobile Coolpad Cube Dell Doogee Smartfren Himax Fujitsu Gionee Hisense  HTC Innos K-Touch Chuwi Advan Evercoss Mito Meizu Motorola Oppo Vivo Alcatel-Lucent Amazon Apple AT&T BLU Products Caterpillar Dell Energizer Firefly Garmin Google Nexus HP InFocus InfoSonics Microsoft Mobile Obi Worldphone Alcatel Amoi BBK Coolpad Gfive Gionee Haier Hisense Huawei Konka Lenovo Meizu Oppo Sagetel sebelumnya Ningbo Bird Teknologi Happy Life Vivo Elektronik Vsun Xiaomi Tek Zopo Mobile ZTE Zuk Mobile Wiko dan android lainnya.

Ada dua cara untuk Unroot perangkat Android yang akan kita diskusikan. Pertama, menggunakan SuperSU dari Chainfire dan kedua menggunakan Framaroot. sangat mudah, kedua cara ini tidak perlu menggunakan PC.

Cara Pertama Unroot Android, Menggunakan SuperSU

Buka Play Store dan cari aplikasi SuperSU Chainfire. Jika Anda menemukannya, pasang di perangkat Anda.

Setelah diinstal, jalankan aplikasi dan ketuk menu Pengaturan. Lalu geser ke bawah dan temukan menu Unroot penuh dan ketuk.

Cara Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC

Setelah itu Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi seperti ini, cukup ketuk Lanjutkan untuk melanjutkan proses unroot Android. Tunggu beberapa saat hingga ada pemberitahuan. Terakhir, mulai ulang ponsel cerdas atau tablet Android Anda. Untuk memastikan proses unroot berhasil, periksa menggunakan aplikasi di Play Store. Ada banyak .

Baca juga: Cara Menggunakan Xiaomi Sebagai Modem Komputer

Cara Unroot Android Kedua, Menggunakan Framaroot

Silakan unduh aplikasi Framaroot terlebih dahulu dari Google, pilih sumber yang Anda inginkan. Instal file .Apk secara manual kemudian jalankan ketika sudah diinstal

Baca juga: Cara Root Android dengan Kingroot

Seperti tampilan aplikasi Framaroot yang juga harus Anda temukan di ponsel Anda. Ketuk menu tarik-turun dan pilih opsi Unroot.

Cara Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC

Lalu ketuk salah satu dari dua pilihan, Boromir atau Barahir. Jika salah satu gagal, coba yang kedua. Setelah itu, restart smartphone dan periksa status root menggunakan aplikasi verifikasi yang tersebar di Play Store.

Cara Unroot HP Android Semua Merk Tanpa PC

Itulah cara unroot HP Android tanpa menggunakan PC, silakan coba dan jika Anda memiliki pertanyaan jangan ragu untuk meninggalkan komentar .

Baca juga:  Cara Menghilangkan Mode Headset di Xiaomi