Cara Sukses Jualan Online Shop

oleh
Cara Sukses Jualan Online Shop
Cara Sukses Jualan Online Shop

Cara Sukses Jualan Online Shop – Pikiran jualan online menarik dan menyenangkan. Di satu sisi kita melihat ada sekitar 90 juta pengguna internet di Indonesia, ada pasar yang besar di sini.

Namun di sisi lain, sepertinya awal yang rumit.

Baca juga: Cara Membuat Akun PayPal Tanpa Verifikasi Kartu Kredit

Berurusan dengan teknologi, yang merasa gangga putus asa sebelum dimulai.

Dan jika ada langkah demi langkah yang bisa diikuti sebagai melipat origami saat TK dulu pasti banyak penjual offline yang datang online.

Ini panduannya Cara Sukses Jualan Online Tanpa Modal untuk Pemula

Setelah membaca artikel ini, Anda akan tahu apa yang dapat Anda lakukan sekarang untuk mulai berjualan secara online.

Bahkan untuk pertama kalinya mengakses internet.

  1. Cara jualan online shopdi facebook
  2. Cara jualan online shop tanpa modal
  3. Cara jualan online shop laris
  4. Cara jualan online shop tanpa modal
  5. Daftar jualan online shop
  6. Cara bisnis online shop baju
  7. Cara jualan baju online shop
  8. Cara jualan online shop gratis

Satu kesalahan besar (yang masih saja dilakukan)

Sebenarnya berjualan online saat ini sangat mudah, karena ada marketplace (pasar online).

Contohnya seperti FJB Kaskus, OLX, Tokopedia.

Dalam 5 menit dari sekarang juga Anda dapat mulai menjual dan mendapatkan pembeli. Enak kan?

Atau di media sosial Facebook, Instagram, dan BBM.

Bahkan beberapa penjual benar-benar hanya mengandalkan pasar atau media sosial untuk berjualan, tanpa membuat situs web sendiri.

Bisa Tapi ada kelemahan besar di baliknya.

Pertama, tempat penjualan bukan milik Anda sendiri. Seandainya Anda menumpang di rumah orang lain.

Akibatnya, Anda dapat ditutup kapan saja …

Selain itu, Anda juga terlihat sangat berbeda dari penjual lainnya. Ini tidak baik untuk jangka panjang, karena Anda tidak akan dikenal.

Kedua, sulit berkembang.

Saya sering melihat orang-orang yang 100% mengandalkan media sosial untuk berjualan. Bisnisnya stabil … tidak kehabisan pembeli, tapi sudah biasa-biasa saja.

Solusinya?

Gunakan keduanya.

Mengangkat situs web Anda sendiri membutuhkan waktu, Anda dapat memanfaatkan pasar dan media sosial untuk memperkenalkannya ke situs web Anda sendiri.

5 Trik Sukses Jualan Online di 2018, Simak di Sini Caranya

Bisnis online tidak diragukan lagi benar. Saat ini bisnis online sangat merajalela, dan mengalami perkembangan pesat. Tentunya dalam bisnis online ini semakin banyak bisnis yang dipasarkan dan juga persaingan di media sosial.

Apakah Anda juga tertarik atau sudah bergabung dalam bisnis online ini? Mari kita lihat 5 tips ini untuk pengunjung bisbol bisbol online Anda:

1. Bergabung dengan Komunitas Penjual

Jangan biarkan diri Anda hanya berjualan, sesekali tingkatkan keterampilan penjualan Anda juga penting lho. Ini sangat penting, jadi Anda tahu trik dan kiat tentang cara mempromosikan toko online terbaru.

Sesekali luangkan waktu untuk bergabung dengan komunitas penjual online sehingga Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan tambahan tentang prospek bisnis toko online di tahun depan. Dari sana Anda tidak hanya dapat memperoleh pengalaman baru, tetapi juga dapat memperluas jaringan pemasaran.

2. Sistem Pre-Order

Seperti yang kita tahu, bahwa sistem pre-order sekarang secara luas dijalankan oleh bisnis toko online, agar tetap dapat menghasilkan dan mempromosikan toko online meskipun modal mereka relatif terbatas.

Dengan sistem pre-order seperti ini, Anda bisa mendapatkan bayaran di awal. Ini adalah solusi terbaik sehingga Anda dapat membeli barang yang dibutuhkan terlebih dahulu, dan mengoptimalkan strategi pemasaran toko Anda.

3. Menjual Produk Nilai

Meskipun produk yang Anda jual sudah ada banyak di pasaran, tetapi untuk membuatnya terlihat berbeda membuat produk Anda terlihat lebih berharga di hadapan calon pelanggan. Misalnya dengan mengganti pembungkus dengan kemasan produk yang menarik, atau bisa juga memasang label merek pada produk.

Meski terlihat sederhana, tetapi dapat meningkatkan nilai jual produk di mata konsumen yang Anda kenal. Tidak percaya itu? Cobalah.

4. Gunakan Website

Jangan hanya fokus di media sosial saja, sesekali Anda juga perlu memantau jalur di Google Search Engine. Memanfaatkan situs web e-Commerce untuk mempromosikan kios toko online Anda, dapat meningkatkan jumlah pengunjung yang Anda kenal.

Jika Anda tidak memiliki situs web pribadi, Anda dapat bergabung dengan e-Commerce lainnya seperti Lazada, Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan sebagainya.

5. Survei Pasar

Dan yang paling penting dari semuanya adalah Anda harus mensurvei pasar terlebih dahulu. Pastikan Anda menjual produk yang benar-benar dibutuhkan dan dicari oleh pasar.

Jangan hanya bergabung dengan tren pasar tanpa alasan yang jelas mengapa Anda menjual produk. Apakah Anda siap menghadapi persaingan toko online di 2018?

Saatnya Anda mencoba peruntungan dengan 5 tips di atas. Semoga bermanfaat.

  1. Cara jualan online di facebook
  2. Cara jualan online tanpa modal
  3. Cara jualan online laris
  4. Cara jualan online shop tanpa modal
  5. Daftar jualan online shop
  6. Cara bisnis online shop baju
  7. Cara jualan baju online
  8. Cara jualan online gratis

Tinggalkan Balasan