Cara Mengobati Gatal pada Selangkangan

oleh
Cara Mengobati Gatal pada Selangkangan
Cara Mengobati Gatal pada Selangkangan

Cara Mengobati Gatal pada Selangkangan

Menggunakan Daun Sirih
Selain untuk membersihkan daerah kewanitaan, daun sirih juga mempunya manfaat untuk menghilangkan gatal pada selangkangan. Ambilah 10 lembar daun sirih yang telah dicuci bersih, gunakan 5 lembar untuk digosok-gosokkan ke bagian yang gatal, dan 5 lembar sisanya direbus selama 2 sampai 5 menit. Cara penggunaannya cukup mudah, setiap 1 lembar daun sirih digunakan untuk 1 kali gosokan pada daerah yang gatal lalu buang daun sirih daun sirih yang telah dipakai kemudian ganti daun sirih yang baru dan begitu seterusnya. Setelah itu, cucilah bagian selangkangan anda dengan menggunakan air rebusan daun risih tersebut. Hal ini dilakukan agar rasa gatal diselangkangan benar-benar merasa hilang secara perlahan.
Menggunakan Asam Gelugur dan Asam Kendis
Asam gelugur dan asam gendis mempunyai manfaat untuk mengatasi pertumbuhan jamur pada selangkangan anda. Cara mengkonsumsinya adalah, ambilah asam gelugur atau asam kendis yang masih cokelat secukupnya. Rebuslah campuran air dengan asam tersebut hingga 5 sampai 10 menit. setelah itu balurkan ramuan tersebut pada selangkangan. Lakukan pengobatan tradisional ini secara rutin 2 sampai 3 kali setiap harinya.
Menggunakan Bayam Duri
Cara penggunaannya, ambilah 5 sampai 10 lembar daun bayam duri yang telah dicuci bersih lalu potong menjadi beberapa bagian. Rendamlah bayam tersebut dengan menggunakan air bersih. kemudian rebus bayam hingga 10 sampai 15 menit dan tambahkan sedikit garam lalu aduk hingga merata. Gunakan air rebusan ketika masih hangat untuk mengompres bagian selangkangan.Menggunakan Lengkuas, Bawang Putih dan Cuka 
Beberapa bahan yang digunakan yaitu lengkuas, bawang putih dan cuka secukupnya. Cara penggunaannya adalah cucilah lengkuas dan bawang putih hingga bersih, lalu giling sampai halus dan tambahkan cuka. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur seperti lulur, oleskan secara merata pada selangkangan (Ad)

Tinggalkan Balasan