Cara Menggunakan Xiaomi Sebagai Modem Komputer

oleh

Xiaomi – Secanggih apa pun smartphone komputer dan laptop tetap tidak bisa di tinggal kan nah maka dari itu bagai mana cara nya agar kedua nya dapat kita gunakan dengan biaya internet yang cukup menghemat. dengan menjadikan smart phone sebagai modem untuk komputer.

Dalam ponsel android, terdapat banyak sekali fitur yang bisa digunakan. Namun, selain fitur-fitur yang terdapat pada ponsel android ini, ada juga fitur yang bisa menjadikan android sebagai modem internet. Fitur tersebut adalah USB Tethering.

Baca Juga :

Cara Masuk Recovery Redmi 4A Xiaomi

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3 Terbaru

Kenapa HP Batam Harganya Murah

Cara Menggunakan Xiaomi Sebagai Modem Komputer

Jika kita isi data internet untuk smart phone dan tambah lagi bayar data modem komputer tentu itu adalah pemborosan. jadi lebih baik kita gunakan keduanya menggunakan satu data paket internet saja agar lebih hemat.Sebenar nya smart phone apa saja dapat di jadikan modem. baik itu samsung xiaomi sony dan smart phone smart phone lainnya

Dalam kesempatan kali ini kami akan meriberikan tips atau cara menjadikan smart phone xiaomi sebagai USB Modem komputer. Penggunaan HP Xiaomi sebagai USB Modem sangat efesien sekali karna selain jaringan nya kuat smart phone xiaomi juga memiliki cara akses ke komputer atau laptop sangat mudah.

Berikut ini cara membuat HP Xiaomi sebaga USB modem komputer :

  • Pertama tama sediakan dulu smart phone xiaomi yang tentu nya memiliki data internet
  • Kemudian sediakan pula kabel USB atau biasa di sebut kabel data
  • Siapkan komputer atau laptop yang akan anda gunakan pastikan waktu dan tanggal pada komputer anda tepat dalam arti jam, tanggal, bulan, dan tahun, di komputer anda sesuai dengan waktu saat ketika anda ingin menggunakan nya

Jika semua nya sudah anda siapkan maka perhatikan langkah berikut ini:
Hubungkan HP Xiaomi anda perangkat PC/komputer menggunakan kabel data atau kabel USB.

Setelah terbaca oleh komputer maka akan ada notifikasi bahwa USB telah tersambung. Pada posisi ini sudah bisa sebagai perangkat media (MTP) tetapi layanan USB modem belum aktif.

Catatan: Jika sebelum nya pada komputer Belum Ada sofwere / perangkat lunak xiaomi, Pada saat menggunakan xiaomi dengan Kabel data (USB) ke komputer, tunggu dan biarkan sejenak. Hingga sofwere xiaomi terinstal sendiri, Jika ada permintaan instal maka klick saja OK atau Next. Jika sofwere xiaomi sudah terinstal Dan terhubung, selanjut nya.

Buka menu Setting pada HP Xiaomi kemudiam pada Bagian Jaringan & Nirkbel pilih Lainnya
Pilih menu Penambahan & hotspot portabel
Aktifkan pada pilihan Penambatan USB

Jika anda kurang paham perhatikan gambar berikut ini