Cara Membuat Sangkar Burung Bentuk Bulat

oleh
Cara Membuat Sangkar Burung Bentuk Bulat
Cara Membuat Sangkar Burung Bentuk Bulat

Sangkar Burung Bulat, Untuk bara pencinta burung, kcau mania dan mencoba ingin membuat sangkar burung sendiri dari bambu, admin dapat inspirasi dari blog nya kang hizby, yang membahas membuat sangkar burung bulat, sangkar seperti ini jarang di temukan dan jika beli harganya cukup mahal, bentuk sederhana dan enak di lihat cocok untuk jenis burung apapun.

Seiring dengan meningkatnya penggemar burung peliharaan yang tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri, maka kebutuhan akan sangkar burung pun meningkat. Namun, keterbatasan produksi seringkali menjadi kendala industri kecil kerajinan kegemaran ini. Jadi, sebenarnya produksinya masih dapat ditingkatkan lagi karena itu sobat bisa mengambil tutorial cara membuat sangkar burung ini.
Untuk membuat sangkar burung kita membutuhkan alat dan bahan sebagai berikut
Bahan

1.bambu
2.lem G
3.teriplek
4.gantungan sangkar burung
5.kayu bulat
6.ruji

Alat
1.gergaji
2.pisau
3.gunting kayu
4.amplas
5.bor
6.alat mal

Cara Pembuatan Sangkar Burung Bulat
-Memotong bambu sesuai ukuran yang di tentukan dan lali membaginya menjadi beberapa bagian kecil.
-membagi bambu menjadi bagian kecil dengan ukuran sekitar 1 cm dan panjangnya 55 cm untuk membuat kenditnya.dan untuk bagian yang kecil berukuran 1 cm dan 45 cm,dan 1 cm dan 20 cm.
-membagi bambu dengan ukuran lebih lebar yaitu sekitar 10 cm dan panjangnya 55 cm untuk membuat teboknya bagia bawah.
-lalu kita membulatkan bambu bambu yang telah di bagi tadi dengan menggunakan alat ,kalau tidak memiliki alat kita dapat membuat nya dengan manual,
-setelah itu kita dapat mengelem ujung-ujung dari bambu tersebut dengan lem G agar permanen membentuk bulat
-bila semua sudah membentuk bulat untuk bagian kenditnya kita dapat mengebornya dengan alat mal ,agar ukurannya sama dan tetap,kecuali untuk bagian tebok tidak di bor karena tidak untuk tempat ruji
-setelah itu di ampalas agar halus,dan setelah itu kita dapat merakitnya agar menjadi bentuk utuh dari sangkar burung bulat tersebut.
-Dan setelah semua sudah terakit kita dapat memfinisingnya dengan merapikannya atau menngecatnya.

Bila semua sudah dirakit dan jadi kita dapat menjualnya,yaitu dengan cara menjualnya ke pedagang-pedagan burung atau alat-alat burung,selain itu uga dapat menjualnya ke pasar burung da area sekitar tempat tinggal kita.
selain menjualnya ke tempat tempat itu kita dapat menjualnya langsung ke orang yang membutuhkan yaitu dengan cara mengaploudnya ke sosial media ,yaitu seperti facebook.
Banyak macam sangkar burung dan modelnya jadi kita dapat menyesuaikan sesuai dengan keinginan kita untuk membutnya dan harga

untuk menjual sangkar burung itu kita dapat menyesuaikan dengan model dan macam dari sangkar burung itu.

cara membuat alat serut bambu sendiri, cara membuat sangkar burung bulat

Baca Juga : Awal Sejarah Kapal Bosok Di Banten

Tinggalkan Balasan