Cara Membuat Perangkap Nyamuk Dari Botol Bekas

oleh

Anteronews.com – Di saat kita tidur atau tempat yang kita diami kotor terkadang banyak nyamuk yang menggangu, tak hanya mengganggu tapi juga membuat gatal dan bentol-bentol, apalagi nyamuk yang membawa penyakit seperti nyamul malaria saat menghisap darah kita.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak sekali ditemukan cara mengusir nyamuk. Kebanyakan dari cara tersebut menggunakan obat-obatan kimia seperti semprot, asap atau lotion.
Namun ada satu cara untuk membunuh nyamuk, yakni dengan membuat perangkap sederhana yang efektif. Tanpa panjang lebar, langsung saja simak dan praktekkan langkah-langkah dibawah ini.

Baca Juga : Cara Membuat Power Bank Dari Baterai bekas

ada banyak tekologi modern saat-saat ini yang banyak memberi manfaat, yang di ciptakan perangkap nyamuk yang harganya cukup mahal namun menggunakan bahan kimia yang berbahaya juga bagi kesehatan manusia.

Di sini admin akan coba kasih solusi yang praktis dan lebih murah, bahan-bahan pun mudah di dapat, tentunya tidak menggunakan bahan-bahan kimia dan tidak menggangu kesehatan,

bahan yang kita gunakan air panas, gram gula merah, gram ragi roti, botol bekas plastik sebagai alat perangkap nyamuk, ok langsung saja admin uraikan langkah-langkah pembuatanya

Cara Membuat Perangkap Nyamuk 

1. Botol Plastik
Sediakan botol pelastik bekas aqua sprite coca cola atau sejenisnya, lalu potong seperti gambar di bawah

wikihow.com

2. gram gula merah dengan 200 mililiter air panas
Larutkan gula 50 gr (bisa gula pasir atau gula merah) dan tambahkan air 200 ml. Aduk hingga larutan.

wikihow.com

3. Tuang Larutan Gula pada Botol yang Sudah Dipotong
Tuang larutan gula pada sepertiga bagian botol yang sudah di potong tadi, jangan terlalu penuh.

 

wikihow.com

4. Tambah ragi
tidak perlu diaduk tujuannya untuk menghasilkan karbon dioksida sebagai penarik perhatian nyamuk.

wikihow.com


5. Letakkan potongan bagian atas botol, terbalik, kedalam separuh botol tadi.

wikihow.com
6. Bungkus botol dengan sesuatu yang berwarna hitam (isolasi), 

dan letakkan di beberapa sudut rumah, toko, sekolah, rumah sakit, ladang dll. (Terlindung hujan ). Pada titik ini, bagian atas botol harus jauh di atas garis air. Jika tidak, kosongkan sedikit sehingga nyamuk dewasa akan dapat terbang dan tidak tenggelam dalam cairan.

wikihow.com

biarkan setidaknya selama 10-14 hari. Selanjutnya keluarkan nyamuk beserta larutan gula tersebut kemudian ganti dengan yang baru.

Sumber Gambar : wikihow.com

Tinggalkan Balasan