Cara Membuat Es Krim Lembut Aneka Rasa

0
17

Cara Membuat Es Krim Rumahan Enak Lembut dan Praktsi Siapa sih yang gak suka dengan Ice Cream (Es Krim) ? Mulai dari anak-anak bahkan orang dewasa pasti menyukainya.

Dahulu, membuat es krim adalah hal yang sangat merepotkan. Untuk membuat es krim, Es didapatkan dari danau atau kolam yang membeku saat musim dingin, kemudian dipotong dan disimpan dalam tumpukan jerami, lubang di dalam tanah, atau tempat penyimpanan es yang terbuat dari kayu dan diberi jerami.

Es disimpan untuk kemudian dipakai saat musim panas. Sebutan ice cream berasal dari para kolonis Amerika; berasal dari frase iced cream. Kedai es krim pertama dibuka di New York City, pada 1776.

Untuk di Zaman moderen ini proses pembuatannya sangat mudah, belum lagi bahan-bahan yang digunakan juga gampang ditemukan, dengan aneka rasa

Namun kali ini admin menggunakan telur ayam yang akan membuat es krim menjadi lembut. ups.. tenang saja karena ada bahan lain seperti vanilla, serta cokelat bubuk yang akan menyamarkan rasa telur. Selain itu susu juga bisa membuat sajian penutup ini lebih gurih dan bergizi.


Bahan yang dibutuhkan :

  1. Telur ayam sebanyak 2 butir
  2. Gula pasir sebanyak 200 gram
  3. Garam secukupnya
  4. Vanili bubuk secukupnya
  5. Susu cair sebanyak 500 ml
  6. Coklat bubuk sebanyak 3 sdm


Cara Membuat Es Krim Rumahan :

Pisahkan antara kuning telur dan putih telur di wadah berbeda.
Untuk wadah kuning telur masukan gula, aduk hingga mengembang dan berubah warna.
Di wadah lain berisi putih telur campurkan bahan lain yaitu vanilli dan garam. Aduk rata hingga mengembang dan berubah warna juga.

Jika semua adonan sudah siap, campurkan kedua bahan tersebut, hingga rata dan menyatu.
Siapkan panci, lalu masak adonan es krim tadi hingga matang dan mendidih, kecilkan api
Di wadah berbeda campurkan cokelat bubuk dan susu cair. Campurkan hingga benar-benar rata dan menyatu.

Tambahkan larutan coklat dan susu ke dalam adonan es krim telur tadi. Aduk semua bahan hingga menyatu dan tercampur dengan sempurna. Masak hingga mendidih, angkat dan sisihkan.
Jika sudah agak dingin, tungkan di wadah es krim dan bekukan pada frezeer kurang lebih selama 6-8 jam. Dan es krim rumahan pun sudah siap untuk dinikmati.

Untuk pemilihan rasa sebenarnya bisa anda sesuaikan dengan keinginan misalnya melon, strawberry, pisang atau bahkan kopi, semuanya bisa anda pilih dengan keinginan anda. Anda juga bisa menambahkan potongan buah, potongan nangka atau bahkan choco chip agar rasa es krim anda semakin kaya, selamat mencoba.

Incoming search terms:

cara membuat es krim rumahan (53)cara membuat ice cream rumahan (38)es krim rumahan (30)resep es krim rumahan (28)cara membuat es cream rumahan (12)cara membuat eskrim rumahan (11)Cara bikin es krim (9)resep membuat ice cream rumahan (8)cra membuat es krim lembt (6)cara bikin es kriem yang enak (6)