Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

oleh
Bunga Mawar
Mawar merupakan bunga cantik yang memiliki berbagai macam jenis dengan warna yang menawan

Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya, Bunga mawar merupakan ratu dari semua bunga karena memiliki pesona, kecerahan dan kesan sukacita bunga ini bukan saja cantik dan mempesona penampilanya tapi juga memiliki makna di setiap warnanya, Bunga mawar selalu di kaitkan simbol cinta dan asmara sejak zaman dahulu, tak hanya itu bunga mawar memiliki pesona, kecerahan dan kesan sukacita. Inilah sebabnya mengapa bunga mawar sangat populer di kalangan pecinta bunga.

Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya

Taukah anda bahwa arti bunga mawar untuk tiap warna mempunyai makna berbeda-beda? Sobat Pastinya tak ingin memberikan bunga mawar yang tidak cocok dengan apa tujuan. Nah, untuk menambah pengetahuan mengenai arti yang dimiliki oleh setiap warna bunga mawar, berikut ini akan kami paparkan penjelasannya.

  1. Warna Merah : memiliki arti perasaan cinta. Bunga mawar merah adalah salah satu simbol universal yang melambangkan cinta sejati, kesan mistik dari mawar merah telah menjadi sumber inspirasi bagi sang pencinta untuk mengungkapkan isi hatinya kepada orang yang ia sayangi.
  2. Warna kuning: memiliki arti persahabatan dan kegembiraan. Mawar kuning biasanya dipersembahkan sebagai bentuk apresiasi seseorang, jika dipadukan dengan warna merah maka bermakna cinta yang bersemangat.
  3. Warna Ungu atau Lavender :  Mawar berwarna ungu lavender adalah lambang kemegahan dan keagungan, dan kedewasaan. memiliki arti kemuliaan dan lambang dari cinta pada pandangan pertama.
  4. Warna Merah Muda : Tak hanya warna merah, makana dari warna merah muda/pink dari bunga mawar juga memiliki arti lambangkan cinta yang manis dan romantis, juga sebagai arti kebahagiaan, kelembutan, dan rasa syukur.
  5. Warna Putih : memiliki arti kemurnian, penghormatan dan simpati. Bunga mawar putih biasanya digunakan sebagai bunga dalam upacara pernikahan, dalam hal ini mawar putih melambangkan persatuan dua insan, kebijakan, dan kemurnian dalam cinta. Selain itu juga diberikan saat keadaan berkabung yang melambangkan rasa penghormatan kepada seseorang yang telah tiada. Nah jangan salah lagi pilih warna bunga, agar pesan yang tersampaikan juga maksimal. itulah sedikit pengertian dari

Arti Bunga Mawar Berdasarkan Warnanya
Oleh : Rochyati
Akun FB : Senja Merindu
Di Kirim Tanggal : 07 Desember 2017